icon facebook icon facebook icon facebook

DETIKKAB SRAGEN ADAKAN SEMINAR REFLEKSI 15 TAHUN IMPLEMENTASI E GOV

Oleh Administrator pada 18 November 2017 07:18 WIB.

Sragen - Dalam rangka refleksi 15 tahun penerapan e-government di Kabupaten Sragen, Dinas Kominfo menyelenggarakan seminar dengan mengambil tema “ Penguatan penyelenggaraan e-Government berbasis single database yang terintegrasi” yang dilaksanakan di Gedung Korpri Sragen, Rabu (15/11/2017), Acara dibuka langsung oleh Bupati Sragen dr. Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Disamping pembicara lokal dari Ketua DetikKab Sragen Dwiyanto, S.STP,Msi, Juga dihadirkan para pakar TI dari Jakarta dan UNS Solo yakni, Iqbal noor Dirut PT.eBdesk Jakarta, Yanto Setiawan, Direktur local eGov PT. Telkom, Agus S dan Nova dari UNS Surakarta

Maksud dan Tujuan diadakan Seminar adalah untuk mendukung program pemerintah pusat tentang percepatan penetrasi teknologi bidang teknologi informasi dan komunikasi kepada masyarakat melalui edukasi. Membuka wawasan dan pola pikir kepada SKPD tentang pentingnya integrasi sistem. Menciptakan komitmen bersama terhandap pemanfaatan data tunggal dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan pemerintah.

“Seiring dengan berjalannya waktu 15 tahun, tentu daerah lain juga memiliki pola berpikir yang sama, sekarang tinggal bagaimana dengan Sragen dengan berbagai prestasi yang dimiliki, apakah tetap menjadi yang terdepan, atau kita sekarang tertinggal dengan daerah yang lain, ini merupakan tantangan yang harus dijawab dengan kerja keras”, ungkap Bupati.

Kata Bupati, “IT sangat penting karena teknologi membuat ringan dalam menyelesaikan semua tugas, dan membantu kita dengan sangat luar biasa. Tetapi tenaga manusia juga tetap dibutuhkan karena IT tidak akan berjalan tanpa ada operatornya. Dengan IT kita akan menjadi pintar untuk mengimplementasikannya”.

Bupati berharap, “Semua dinas harus mengimplementasikan IT dan harus terintegrasi diantara semua dinas yaitu dengan sistem one data, dan harus mempunyai komitmen berbagi data yang dimilikinya”.

“Setiap dinas yang mempunyai program IT harus mempunyai komitmen mengintegrasikan dan mengimplementasikan program tersebut”, Ujar Bupati (Humas & Kominfo0